Menkumham Yasonna Ingatkan Resolusi 2024 Hingga Singgung Netralitas ASN pada Apel Awal Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly memimpin langsung apel awal tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (5/1/2024) pagi.

Apel ini diikuti oleh seluruh jajaran Unit Eselon I, Kantor Wilayah, dan UPT baik secara langsung maupun virtual. Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri, kegiatan ini diikuti secara virtual dari Aula Bangsal Garuda. Hadir Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, para Kepada Divisi, pejabat struktural lainnya, dan sejumlah pejabat fungsional.

Dalam amanatnya, Yasonna meminta jajarannya di seluruh Indonesia untuk menyukseskan berbagai progam dan kegiatan yang telah ditetapkan. Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan Resolusi 2024 yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu.

“Perkuat sinergi yang semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak. Ini diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas dengan penuh semangat,” kata Yasonna.

Ia juga mengatakan bahwa 52 rencana aksi telah ditetapkan sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja. Hal ini bagi Yasonna sangat penting dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan yakni terwujudnya kesadaran hukum dan HAM masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien.

“Saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk menyukseskannya dengan penuh tanggung jawab,” sambungnya.

Menyikapi Pemilu tahun 2024, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Yasonna menegaskan harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional. Meskipun ASN memiliki hak pilih, namun hal tesebut hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ajak Yasonna.

Selain itu, Yasonna sendiri mengapresiasi atas dedikasi dan ketulusan dalam bekerja yang telah diberikan oleh ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia. Ia berharap jajarannya untuk terus meningkatkan kapasitas diri dan berkembang dengan ilmu pengetahuan.

“Meskipun banyak catatan yang harus kita perbaiki kedepan, saya tetap mengapresiasi atas semangat, kerjasama, dan kebersamaan selama ini. Terus berikan yang terbaik, dimanapun kamu bekerja,” pungkas Yasonna.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini