OMB Seulawah, Polisi Amankan Kampanye Caleg dan Patroli di Ke Gudang Logistik Pemilu

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Personel gabungan Polres Lhokseumawe melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kampanye tatap muka calon legislatif di dua titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Selain itu, personel juga berpatroli di gudang logistik pemilu, Rabu (10/1/2024).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan personel di posko pemenangan Partai Nasdem di Blang Naleung Mameh, Muara Satu dan kampanye tatap muka caleg dari Partai Golkar di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Lanjutnya, kehadiran personel di lokasi tersebut guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama acara berlangsung. "Kehadiran Polisi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hadir maupun kepada para Caleg," ujar Kasi Humas.

Selain itu, kata Salman, personel juga melakukan patroli dengan menyasar kantor KIP, Panwaslu dan gudang logistik pemilu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Kemudian, menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas di kantor tersebut.

Tambah Salman, kegiatan pengamanan dan patroli ini merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024. Diharapkan, dapat mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang maupun sampai pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini