Ops Lilin Tim Patroli Gabungan Polres Aceh Selatan Bersama TNI lakukan Patroli dan Pengamanan di Tempat Wisata

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2023 Tim Patroli gabungan Polres Aceh Selatan Polda Aceh terus meningkatkan upaya dalam mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pada liburan Tahun Baru 2024. Senin (01 Januari 2024).

Patroli gabungan melibatkan personil Polres Aceh Selatan, Subden Pom, Kodim 0107/Asel, Dishub dan Satpol PP bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di tempat wisata Wilayah Aceh Selatan. Kegiatan ini menjadi bukti konkret komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan masyarakat dan pengunjung yang hendak menikmati liburan Tahun Baru bersama teman dan keluarga.

Pada patroli kali ini, tim gabungan mengunjungi objek wisata diantaranya Lokasi wisata di Kecamatan Tapaktuan yaitu lokasi wisata Tapak, Kolam Aroya,Kolam pemandian Panjupian dan Kolam pemandian Pasir Putih Bate Tunggai Kecamatan Samadua.Lokasi tersebut dianggap sebagai titik strategis yang rawan potensi gangguan keamanan karena diperkirakan rame pengunjung. Dengan Patroli ini ingin memastikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan dengan kekuatan dan kewaspadaan maksimal.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap S.Sos sebagai Ketua Tim patroli mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak menghabiskan waktu libur di tempat wisata di musim liburan Tahun baru 2024.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran aparat keamanan dan merasa aman dalam merayakan liburan Tahun Baru,” kata Zulkifli.

Selain melakukan patroli, aparat keamanan juga memberikan himbauan kepada pengunjung dan pemilik usaha di sekitar lokasi wisata untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan dapat menciptakan suasana liburan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan patroli bersama ini menjadi bagian dari langkah preventif Polres Aceh Selatan dalam mencegah terjadinya potensi kerawanan keamanan selama liburan Tahun Baru. Pihak kepolisian dan TNI beserta instansi terkait berharap, dengan sinergi yang baik, situasi kamtibmas di wilayah Aceh Selatan dapat tetap terjaga dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam suasana libur Tahun Baru. Kerjasama antara TNI Polri dan instansi terkait lainnya dalam patroli bersama ini menjadi bukti konkret dari komitmen tersebut,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini