Pemerintah Aceh Terima Hasil Evaluasi APBA 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Pemerintah Aceh Terima Hasil Evaluasi APBA 2024

Banda Aceh -  Pemerintah Aceh telah menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (15/1) kemarin.

“Ya benar, dapat kami sampaikan bahwa hasil evaluasi APBA 2024 dari Kemendagri sudah kita terima,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, saat dikonfirmasi, Selasa (16/1).

Menurut MTA, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan Banggar DPR Aceh sedang duduk bersama merencanakan pembahasan terhadap rekomendasi dan sejumlah catatan dari hasil evaluasi kemendagri tersebut.

Dia menyebut, berdasarkan undangan dari pimpinan dewan, pembahasan bersama terkait hasil evaluasi Kemendagri itu akan digelar pada Kamis (18/01) lusa.

“Dengan demikian dapat kita pastikan mulai Minggu depan tahapan realisasi APBA 2024 akan dimulai,” ujarnya.

MTA mengungkapkan, Pj Gubernur, Achmad Marzuki, juga telah menggelar rapat pimpinan dengan segenap Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) SKPA dan menyampaikan berbagai arahan penting terkait realisasi APBA 2024.

“Gubernur pada Senin kemarin rapim dengan segenap SKPA menyampaikan arahan-arahan penting demi percepatan realisasi untuk kepentingan masyarakat pada semua sektor pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rancangan Qanun (Raqan) Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024 senilai Rp11,7 triliun masih berada di Kemendagri.

Muhammad MTA, mengatakan secara khusus TAPA dan Tim Banggar DPRA sudah melakukan koordinasi dan pendampingan ke Kemendagri terkait APBA 2024 tersebut.

“Dari pertemuan koordinasi tersebut dapat kita simpulkan insyaAllah fasilitasi akan turun Minggu ini,” kata MTA.(red/habaaceh)

Share:
Komentar

Berita Terkini