Penutupan Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan 2023 di Kanwil Kemenkumham Aceh

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman secara resmi menutup kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan di Tingkat Satuan Kerja Tahun 2023. 

Penutupan acara tersebut dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (13/1/2024) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kakanwil Meurah Budiman menyampaikan beberapa poin penting terkait penyusunan laporan keuangan.

Pertama, Ia berharap agar proses penyusunan laporan keuangan tidak mengalami hambatan, menciptakan tata kelola keuangan yang baik, dan bersih dari kendala.

Selanjutnya, Meurah juga menekankan agar seluruh pegawai tidak cepat berpuas diri dengan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah dicapai selama ini. 

"Jangan berpuas diri, yang terpenting koordinasi dengan baik antar unit dalam pelaksanaan akuntansi dan pelaporan keuangan," ungkap Meurah Budiman.

Disisi lain, dirinya juga mengimbau untuk terus meningkatkan pengetahuan mengenai tata cara dan mekanisme penyusunan laporan keuangan, terutama terkait penggunaan aplikasi Sakti.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Syamsuar Caniago melaporkan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 10 hingga 13 Januari 2024. Setiap satuan kerja telah menjalani proses reviu dan pendampingan selama tiga hari dari tim pusat.

"Dengan 92 peserta dari kantor wilayah dan unit pelaksana teknis (UPT), kita berharap penyusunan laporan keuangan dapat dilakukan secara akurat, transparan, dan akuntabel," ungkap Syamsuar Caniago.

Acara penutupan ini menjadi momentum penting dalam memastikan kualitas dan integritas laporan keuangan di Kanwil Kemenkumham Aceh, sejalan dengan upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini