Pimpin Upacara di SD Negeri 6 Baktiya Barat, Satlantas Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Pada Anak

Editor: Syarkawi author photo

 

Pimpin Upacara di SD Negeri 6 Baktiya Barat, Satlantas Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Pada Anak

LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara melalui unit Kamsel-nya melaksanakan program “Polisi Sahabat Anak” dengan memimpin upacara bendera di SD Negeri 6 Baktiya Barat pada hari Senin (8/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peran polisi sebagai sahabat anak serta meningkatkan kesadaran akan tata tertib dan keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Utara Bripka Juljani menyampaikan pentingnya patuh terhadap tata tertib berlalu lintas sebagai bagian dari pembentukan karakter yang baik sejak dini. Selain itu, petugas polisi juga aktif berinteraksi dengan siswa, menjelaskan peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya mengedukasi, tetapi juga mendekatkan polisi dengan anak-anak sebagai teman dan teladan yang bisa diandalkan. Kami berharap dengan pemahaman mereka yang lebih baik tentang keselamatan lalu lintas, mereka dapat tumbuh menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab,” ujar Juljani kepada Tribratanews.

Dengan kehadiran “Polisi Sahabat Anak” di sekolah, diharapkan para siswa dapat lebih memahami pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib, serta membangun hubungan positif dengan aparat kepolisian. Program ini merupakan langkah konkret Satlantas Polres Aceh Utara dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini