Pj Bupati Aceh Tengah Bertindak Sebagai Pembina Apel memperingati Hari Amal Bhakti Ke-78 Tahun 2024

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon  - Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, mengambil bagian dalam Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di MAN 2 Aceh Tengah, Rabu (03/01/2024) T. Mirzuan bertindak sebagai Pembina Apel, membacakan sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan makna Hari Amal Bhakti yang tidak hanya sebuah nama, tetapi juga mengandung harapan dan tekad untuk mendedikasikan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

"Pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita bentuknya Kementerian Agama," ujar Mirzuan, membacakan sambutan Menteri Agama.

Dia menekankan bahwa tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Hal ini dapat diwujudkan melalui pelayanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, kita juga memiliki tanggung jawab untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

Sambutan tersebut juga menyebutkan beberapa hal penting, seperti penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic university, religiousity index, dan tahun kerukunan umat beragama. Tercatat bahwa moderasi beragama dan transformasi digital sudah menjadi bagian integral dari setiap langkah Kementerian Agama.

Mirzuan menyampaikan bahwa meskipun telah dicapai sejumlah keberhasilan, masih banyak yang perlu diperbaiki dalam rangka perbaikan program mendatang. "Kita jangan berpuas diri dengan berbagai hasil yang dicapai, kita harus selalu mengevaluasi diri karena tugas kita belum usai," tegas Mirzuan.

Sebagai tema Hari Amal Bhakti Ke-78, "Indonesia Hebat Bersama Umat" memiliki makna bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Mirzuan mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat layanan kepada seluruh umat beragama.

"Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani, layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian, jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi," ujarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya dan menjadi pelayanan terbaik bagi umat. []

Share:
Komentar

Berita Terkini