Pj. Bupati Aceh Tengah Menerima Laporan Tahunan Tutup Buku BUMDesMa Pegasing Mandiri Lembaga Keuangan Desa (LKD) 2023

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon  – Penjabat Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan, MT, memimpin acara penyampaian Laporan Tahunan Tutup Buku Badan Usaha Milik Desa (BUMDesMa) Pegasing Mandiri Lembaga Keuangan Desa (LKD) Tahun Anggaran 2023, di Aula Kantor Camat Pegasing pada Senin (15/01/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan rasa terima kasih atas pelaporan tutup buku tahunan BUMDesMa Pegasing Mandiri LKD T.A 2023, yang mencerminkan kemajuan dan kontribusi luar biasa selama tahun tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas laporan tahunan tutup buku BUMDesMa Pegasing Mandiri LKD T.A 2023. Ini adalah suatu kemajuan dan kontribusi yang luar biasa dari BUMDesMa Pegasing Mandiri selama tahun 2023 lalu,” ucap Mirzuan.

Beliau melanjutkan, tahun 2023 menjadi saksi perjalanan yang penuh tantangan, namun BUMDesMa Pegasing Mandiri berhasil menghadapinya dengan visi yang kuat. Laporan tahunan ini menjadi wahana untuk menggali lebih dalam tentang pencapaian, hambatan yang dihadapi, serta langkah-langkah strategis yang diambil untuk mengatasi setiap kendala.

“Saya ingin mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan BUMDesMa Pegasing Mandiri, kepada pengurus, karyawan, dan seluruh anggota. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan. Kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, BUMDesMa, dan masyarakat merupakan fondasi yang kuat untuk membangun kesejahteraan bersama,” jelas Mirzuan.

Beliau menyoroti pencapaian positif BUMDesMa Pegasing Mandiri dalam berbagai sektor, mengakui peran kerja keras tim, inovasi dalam pengelolaan sumber daya, dan pendekatan berbasis masyarakat yang terus ditingkatkan.

Sebagai penutup sambutannya, Mirzuan mengajak seluruh BUMDesMa Pegasing Mandiri agar tidak cepat berpuas diri. Ia melihat momentum ini sebagai wadah yang siap untuk menggali potensi dan mengidentifikasi peluang baru.

“Saya mengajak untuk tidak berpuas diri. Tantangan eksternal dan internal tetap menjadi ujian bagi keberlanjutan BUMDesMa Pegasing Mandiri. Teruslah menggali potensi dan mengidentifikasi peluang baru. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan maksimal untuk memastikan kesinambungan dan perkembangan yang berkelanjutan,” ajaknya.

“Saatnya kita bersama-sama merenung tentang perjalanan yang telah dilalui dan merencanakan langkah-langkah ke depan. Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan komitmen bersama, BUMDesMa Pegasing Mandiri akan terus menjadi motor penggerak pembangunan di Aceh Tengah,” tutup Mirzuan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini