Rektor USK Kunjungi PGSD Lampeuneurut

Editor: Syarkawi author photo

 Rektor USK Kunjungi PGSD Lampeuneurut

Banda Aceh  – Rektor Universitas Syiah Kuala, didampingi para pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala mengunjungi kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP USK di Lampeuneurut, Aceh Besar.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyahuti keluhan yang sudah menahun dari para dosen dan mahasiswa PGSD terkait sarana dan prasarana belajar di kampus tersebut.

Rektor USK mendatangi langsung lokasi perkuliahan PGSD di Lampeuneurut bersama Dekan FKIP USK, Wakil Dekan Sumberdaya dan Keuangan, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Direktur Perencanaan USK, dan Direktur Sumber Daya USK.

“Kunjungan Pak Rektor ke sini dalam rangka membuktikan bahwa pimpinan USK sudah mendengar dan akan memberikan solusi terhadap keluhan dan kebutuhan PGSD,” ujar Dekan FKIP, Dr. Drs. Syamsulrizal, di hadapan Ketua Jurusan PGSD dan staf.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor USK menyatakan akan memberikan perhatian terhadap kenyamanaan proses belajar mengajar di PGSD.

“Nanti, USK melalui Pak Dekan FKIP akan memberikan kebutuhan sarana dan prasarana di PGSD sesuai dengan yang sudah dilaporkan. Kipas angin, proyektor, dan hal lain yang sudah dilaporkan kepada pimpinan FKIP sudah kami terima. InsyaAllah akan segera diberikan,” ujar Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan PGSD, Dr. Intan Safiah, S.Ag.,M.Pd. melaporkan kepada Rektor USK dan Dekan FKIP, bahwa bukan hanya kipas angin dan proyektor yang bermasalah di kampus tersebut, tetapi kondisi bangku belajar dan air bersih juga memprihatikan.

Dekan FKIP, Syamsulrizal, dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada Ketua Jurusan PGSD dan dosen yang berhadir agar tetap semangat dan memberikan yang terbaik untuk USK.

“Dari pimpinan FKIP, ini bukan kunjungan pertama. Beberapa bulan lalu, kami dari pihak pimpinan dekan sudah mendatangi kampus, melihat langsung kondisi kampus ini. Dalam kunjungan sebelumnya, kami bawa Direktur Perecanaan. Sekarang kami bawa serta Pak Rektor untuk melihat langsung ke sini. Ini semua sebagai bukti PGSD bukan anak tiri, meski jauh dari gedung FKIP di Darussalam,” ujar Syamsulrizal.

Dekan FKIP yang saat itu didampingi Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan bahwa gedung baru FKIP yang sedang dibangun di Darussalam, tepatnya di samping gedung IKA USK, diperkirakan akan selesai tahun ini.

“Jika gedung baru sudah selesai, nanti bisa sama-sama di Darussalam bersama jurusan lain,” ujarnya. (red/InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini