Satlantas Polres Aceh Selatan aktif lakukan Patroli Malam untuk memberikan Himbauan kepada Anak Remaja

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Dalam upaya pencegahan terhadap bahaya balap liar, tindak pencurian, serta kekerasan terhadap anak, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh secara aktif melaksanakan kegiatan patroli malam guna memberikan himbauan khusus kepada anak remaja di wilayah Hukum Polres Aceh Selatan. Selasa (09 Januari 2024) dini hari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Aceh Selatan untuk melindungi generasi muda dari potensi bahaya di jalanan dan lingkungan sekitarnya. Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., Melalui Kasat Lantas AKP Syahril, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak remaja mengenai bahaya balap liar, pencurian, serta bahaya bullying yang mungkin dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat melakukan patroli malam, Personil Sat Lantas Polres Aceh Selatan secara langsung berinteraksi dengan anak remaja untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari balap liar, potensi pencurian, serta bahaya bullying yang bisa merugikan mereka secara fisik dan mental,” ungkap Syahril.

Selain memberikan himbauan, petugas patroli juga memberikan informasi tentang cara pencegahan serta langkah yang bisa diambil dalam situasi-situasi yang berpotensi membahayakan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian anak remaja dalam menjalani aktivitas sehari-hari di lingkungan mereka.

Dengan berfokus pada pendekatan preventif, Polres Aceh Selatan berupaya keras untuk mencegah terjadinya kejadian yang merugikan generasi muda. Melalui kegiatan patroli malam yang berkesinambungan ini, diharapkan anak remaja dapat lebih waspada dan cerdas dalam menghadapi situasi yang berpotensi membahayakan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini