Tanpa Perayaan Malam Tahun Baru, Kapolresta Banda Aceh Terjunkan Ratusan Pesonel Untuk Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh - Menyambut Malam pergantian tahun baru 2023 hingga 2024 di Banda Aceh dilewati tanpa perayaan.

Berbeda dengan kota lainnya, di Banda Aceh momen memasuki tahun 2024 tidak dimeriahkan pesta kembang api, peniupan terompet, atau kegiatan yang bersifat flamboyan termasuk acara musik yang riuh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si., gelar Operasi Lilin Seulawah 2023 dengan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan setiap persimpangan lokasi lokasi kegiatan di Banda Aceh.

"Ratusan personel melakukan pengamanan malam tahun baru, dimana dipastikan akan terjadi kemacetan dan tidak boleh ada yang merayakannya," ujar KBP Fahmi. Kepada awak media, (1/1/2024). Minggu Malam di Simpang Lima.

Selain itu, Menurut dia, ada beberapa tempat dan lokasi di daerah ini yang akan diamankan, diantaranya jembatan pante pirak, simpang lima, simpang Barata, depan mesjid raya baiturrahman, Flyover, simpang Jambo Tape simpang PKA dan lainnya.

" Pengamanan juga dilakukan oleh personel yang melakukan Patroli Guantibmas hingga ke pelosok perdesaan, dan juga disiagakan para personel Polwan ," ujar KBP Fahmi.

Dalam patroli pengawasan tersebut, kegiatan yang diawali dengan apel bersama di halaman Polresta Banda Aceh dan dilanjutkan di Balai Kota.

"Kami tentunya memastikan, bahwa kepolisian telah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keamanan selama malam pergantian tahun.Kepolisian juga mengingatkan masyarakat diminta tidak menyalakan petasan atau mercon," pungkasnya.

Dalam Kegiatan Tersebut Turut hadir Pj Wali Kota Amiruddin dan Ketua DPRK Farid Nyak Umar,Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, Kajari Irwansyah, Ketua Mahkamah Syar'iyah H Ribat, Ketua MPU Damanhuri Basyir dan Sekda Banda Aceh Wahyudi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini