Didampingi Istri, Pejabat Bupati Aceh Tengah Nyoblos Di TPS 001 Merah Mersah Takengon

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon  – Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Novita Mirzuan, melaksanakan pencoblosan Pemilihan Umum 2024.(14/02/2024).

T. Mirzuan dan istri menggunakan hak pilihnya di TPS 001, yang terletak di SMPN 1 Takengon Kampung Merah Mersah Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Sebelumnya, keduanya sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, namun resmi berpindah lokasi pemilihan ke Kampung Merah Mersah Kabupaten Aceh Tengah sebagai Daftar Pemilihan Tambahan (DPTa) untuk Pemilu tahun 2024.

Perpindahan lokasi pemilihan dilakukan karena T. Mirzuan saat ini menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Aceh Tengah dan memiliki kewajiban untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2024 ini, T. Mirzuan dan istri sebagai DPTa hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Pencoblosan yang dilakukan oleh keduanya merupakan bentuk partisipasi sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih, serta sebagai komitmen bersama dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Setelah melakukan pencoblosan, T. Mirzuan bersama Forkopimda Aceh Tengah segera memonitor pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS lainnya guna memastikan pemilu berjalan aman, nyaman, dan tertib. Pj. Bupati juga secara aktif mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini