Masa Tenang Pemilu, Polres Aceh Utara & TNI dari Tiga Matra Patroli Bersama ke Sarah Raja

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSUKON
– Polres Aceh Utara bersama TNI melaksanakan patroli gabungan skala besar ke Dusun Sarah Raja, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, pedalaman Aceh Utara, Senin (12/2/2024) Kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas pada masa tenang Pemilu 2024.

Dalam patroli tersebut, petugas dari Polres Aceh Utara dan TNI tak hanya fokus pada pemeliharaan keamanan, namun juga berusaha mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat setempat. Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan sosial serta bantuan lanjutan pembangunan mushola.

Kombinasi kegiatan patroli dan pemberian bantuan ini menjadi bagian dari strategi kepolisian untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakat, khususnya di daerah pedalaman. Selain itu, Polres Aceh Utara juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai dengan menghindari konflik dan menjaga kedamaian selama proses berlangsung.

Diharapkan, kolaborasi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami disini hadir disini bersama jajaran dan TNI yang pertama ialah silaturahmi, Saya sudah menganggap seluruh warga dusun sarah raja ini adalah keluarga, saudara-saudara Saya jadi kita disini tidak ada perbedaan suku, bahasa, kita disini semua adalah Indonesia, ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K.

Terkait penyerahan bantuan lanjutan atas pembangun mushola yang sedang dibangun Polres Aceh Utara di Dusun Sarah Raja Kapolres berharap nantinya Mushola itu bisa dimanfaatkan dan bisa berguna bagi masyarakat setempat dan bisa selesai sebelum bulan Ramadhan mendatang.

“Harapan kita semua mudah-mudahan di bulan Ramadhan, nanti seluruh Masyarakat Sarah Raja bisa melaksanakan Shalat Tarawih disini dan tentu saja shalat lima waktu, amanah Saya hari jumat tolong manfaatkan untuk Shalat Jumat,” pinta Kapolres kepada warga dusun Sarah Raja.

Patroli Skala besar Polres Aceh Utara dan TNI dari tiga matra ini diantaranya dihadiri Komandan Satuan Radar 231 Letkol Lek Farid Nazmi St,M.Msc, Dansub Denpom AL Mayor A.Napitupulu, Pasi KOREM 011/Lilawangsa Kapten M.S.Pane para PJU Polres Aceh Utara dan juga Kapolsek Langkahan Iptu Pulung Nur Hidayatullah, S.Tr.K.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini