Pastikan Aman, Kapolres Aceh Selatan Dan Pamatwil Cek Pendistribusian dan Gudang Logistik Pemilu 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Pendistribusian logistik Pemilu 2024 Aceh Selatan telah mulai dilakukan dari kemaren Senin 12 Februari 2024 dan masih berlangsung sampai hari ini ke setiap Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, rombongan Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto bersama Karorena Polda Aceh Kombes Pol Mulyadi selaku Pamatwil di Wilayah Hukum Polres Aceh Selatan melakukan pengecekan gudang dan pendistribusian logistik pemilu di kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 13 Februari 2024.

Selain mengecek gudang penyimpanan Logistik pemilu rombongan juga mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 dan 3 Gampong Alur Pinang Kecamatan Samadua.

Selain Pamatwil dan Kapolres, turut dalam giat pengecekan tersebut Wapamatwil AKBP Risno, Pamatwil Polres Aceh Selatan Kompol Eko Yustrianto, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasidatun, Kabag Pemerintahan, Ketua Panwaslih, Ketua KIP, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kadis Kasbangpol, Camat Samadua, Kapolsek Samadua, Danramil 05/Samadua, dan Insan Pers Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kelancaran dan keamanan proses demokrasi. “Partisipasi kami dalam pengecekan ini adalah bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berlangsung dengan transparan, aman, dan adil,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyoroti pentingnya kerjasama antara TNI-/Polri, panitia pemilihan, dan masyarakat dalam menjaga integritas pemilu. “Kami mendorong kolaborasi yang kuat antara semua pihak terkait untuk mengamankan proses pemungutan suara, serta memastikan bahwa hak suara setiap warga negara dijamin dan dihormati,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh pihak terlibat tetap menjaga netralitas dan menghindari praktik-praktik yang dapat mengganggu integritas pemilu. “Kepentingan rakyat harus menjadi prioritas utama dalam setiap langkah yang kita ambil,” tegas Mughi.

Kegiatan pengecekan gunang logistik pemilu dan kesiapan TPS tersebut merupakan langkah konkret dalam memastikan bahwa Pemilihan Umum tahun 2024 berjalan lancar dan sukses di Kecamatan Samadua dan Aceh Selatan pada umumnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini