Petugas Pos PAM Operasi Ketupat Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Lhokseumawe

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Petugas Pos PAM Operasi Ketupat bantu padamkan kebakaran lahan milik,  warga Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Pemko Lhokseumawe, minggu (14/4/2024) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapospam Regu B Operasi Ketupat Seulawah AKP Sapruddin mengatakan, sebelumnya terlihat dari Pos Pam asap membubung ke udara, yang menunjukkan adanya kebakaran. Selanjut petugas Pos Pam segera merespons dengan mendatangi lokasi.

Personil sempat berupaya memadamkan dengam alat seadnlanya, namaun melihat api cepat menyebar dan membakar rumput ilalang kering di lahan kosong tersebut. Kami segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe untuk meminta bantuan.

Dalam waktu singkat, sebut AKP Sapruddin, tepatnya pukul 12.10 WIB, dua unit armada pemadam kebakaran dari Kota Lhokseumawe tiba di lokasi kejadian. Mereka dengan cepat bertindak untuk memadamkan api sebelum meluas dan mengancam lingkungan sekitar. 

Lanjutnya, berkat upaya yang cepat dan koordinasi yang baik, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB tanpa menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran lahan ini juga menegaskan pentingnya kewaspadaan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat seperti ini untuk mencegah kerugian yang lebih besar, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini