Bayi Kembar Tiga lahir di RSUD Simeulue di Kunjugi Pj. Bupati

Editor: Syarkawi author photo


SimeuluePenjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., pada Kamis, 30 Mei 2024, mengunjungi keluarga yang melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue di Sinabang.

Kelahiran bayi kembar tiga ini merupakan yang pertama kali di RSUD Simeulue. Ketiga bayi perempuan tersebut lahir pada Rabu, 29 Mei 2024, pukul 14.15 WIB dalam kondisi sehat melalui prosedur Sectio Caesarea (SC). Mereka adalah putri dari pasangan Rafli dan Rosmidayana asal Desa Nasreuhe.

Pj. Bupati Ahmadlyah mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kelahiran ketiga bayi ini. "Syukur Alhamdulillah atas kelahiran ke tiga Putri Simeulue tersebut. Ini merupakan anugerah dari Allah SWT. Selamat kepada keluarga dan bayi yang baru lahir. Semoga menjadi anak yang solehah, senantiasa diberikan kesehatan, dan dalam lindungan Yang Maha Kuasa," ujar Pj. Bupati Simeulue.

Kehadiran Pj. Bupati di rumah sakit ini tidak hanya memberikan dukungan moral kepada keluarga Rafli dan Rosmidayana. Tetapi juga menunjukkan perhatian pemerintah daerah terhadap warganya. Kunjungan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pj. Bupati dalam mendukung pelayanan kesehatan di Simeulue.

Kelahiran kembar tiga ini menjadi momen bersejarah bagi RSUD Simeulue, menunjukkan kemampuan dan kesiapan rumah sakit dalam menangani kasus-kasus medis yang kompleks. Pelayanan medis yang diberikan, khususnya dalam prosedur Sectio Caesarea, menjadi bukti profesionalisme dan dedikasi tenaga medis di RSUD Simeulue tersebut.

Pj. Bupati Simeulue mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan kesehatan dan keselamatan bayi kembar tiga ini. Beliau juga menekankan pentingnya dukungan keluarga dan masyarakat dalam membesarkan anak-anak yang baru lahir agar tumbuh menjadi generasi yang beriman serta berbakti kepada orang tua dan berguna bagi daerah.

Rosmidayana selaku orang tua bayi mengatakan kepada jurnalis Simeuluekab.go.id; merasa bahagia dan terharu atas kunjungan dan dukungan dari Pimpinan Daerah serta masyarakat. 

"Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah atas kelahiran bayi kami. Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Simeulue dan Pimpinan daerah serta masyarakat atas dukungan dan doanya. Perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah, seperti yang ditunjukkan oleh Pj. Bupati Ahmadlyah, diharapkan terus berlanjut untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Simeulue', tutup sang ibu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini