BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Gelar Kampanye “Sertakan” di RSUD Meuraxa

Editor: Syarkawi author photo

 

BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Gelar Kampanye "Sertakan" di RSUD Meuraxa
Banda Aceh  BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh melaksanakan kampanye sertakan di RSUD Meuraxa Banda Aceh, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi pekerja dalam program jaminan sosial. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan termasuk staf medis, tenaga kesehatan, serta para karyawan RSUD Meuraxa, Senin (27/5/24) pagi.

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya jaminan sosial bagi pekerja, termasuk manfaat yang didapatkan dalam hal perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan berbagai program lainnya yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Iqbal, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran jaminan sosial dalam memberikan rasa aman dan perlindungan bagi para pekerja.

“Dengan adanya jaminan sosial, para pekerja seperti Guru Ngaji, Asisten Rumah Tangga, Tukang dan lainnya dapat merasa lebih tenang dan fokus dalam bekerja, karena mereka tahu ada perlindungan yang siap membantu mereka dalam situasi-situasi darurat,” ujarnya.

Direktur RSUD Meuraxa, dr Riza Mulyadi SpAn FIPM, turut menyambut baik pelaksanaan kampanye ini di RSUD Meuraxa.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena memberikan edukasi langsung kepada para karyawan kami mengenai pentingnya keikutsertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan tenaga kerja di lingkungan rumah sakit,” kata Riza.

Kampanye ini mendapat sambutan positif dari para peserta, yang merasa lebih memahami manfaat dan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi mereka.

Salah seorang staf RSUD Meuraxa, Dian, menyatakan, “Kegiatan ini sangat informatif dan membantu kami untuk lebih memahami hak-hak dan perlindungan yang bisa kami dapatkan sebagai pekerja.” terangnya.

Dengan adanya kampanye seperti ini, diharapkan semakin banyak pekerja yang sadar akan pentingnya jaminan sosial dan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tercipta lingkungan kerja yang lebih aman dan sejahtera di masa mendatang.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini