Bunda PAUD Aceh Tengah Pantau Tumbuh Kembang Anak Usia Dini di TKS IT An Najah

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon  – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, Bunda PAUD Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, bersama dengan pengurus Pokja Bunda PAUD Aceh Tengah dan Pokja 4 TP PKK Aceh Tengah, melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak Swasta Islam Terpadu (TKS IT) An Najah di Kampung Lelabu, Bebesen. Senin (20/05/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak usia dini, terutama dari segi sumber daya manusia (SDM), proses pembelajaran di masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM), serta pencegahan dini terkait stunting.

"Dalam kunjungan ini, kita dapat secara langsung memperhatikan tumbuh kembang anak, baik dari segi SDM, proses pembelajaran di masa PTM, dan tentunya pencegahan dini stunting di tingkat pendidikan anak usia dini," ujar Ny. Novita Mirzuan.

Dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Aceh Tengah didampingi oleh Bunda PAUD Kecamatan Bebesen dan Bunda PAUD Kampung Lelabu. Mereka berinteraksi langsung dengan peserta didik TKS IT An Najah, mengajarkan suku kata berbahasa Inggris, berhitung, dan menekankan pentingnya menjaga kehormatan diri serta kewaspadaan terhadap orang asing.

Ny. Novita Mirzuan juga memantau ruang belajar anak untuk memastikan proses belajar mengajar terlaksana dengan baik. Ia mengingatkan pentingnya pemeriksaan rutin tumbuh kembang anak dengan membawa mereka ke POSYANDU terdekat.

Bunda PAUD Aceh Tengah mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan berakhlak mulia. "Pada kesempatan baik ini, saya menyampaikan pesan untuk kita semua, bersama berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak-anak kita tercinta ini. Pemenuhan hak-hak utama, melindungi serta mendidik mereka supaya di masa mendatang anak-anak kita dapat tumbuh dengan baik, penuh prestasi serta berakhlak mulia," ujarnya.

Kunjungan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Ny. Novita Mirzuan juga menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024, "Mari kita satukan tekad untuk merangkul perbedaan dan menyatukan semangat kebangkitan negeri," ucapnya.

Ia menekankan bahwa anak-anak usia dini merupakan generasi penerus yang akan mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa di masa depan. Oleh karena itu, perhatian penuh terhadap kebutuhan tumbuh kembang mereka sangatlah penting untuk menciptakan generasi emas di masa yang akan datang. []

Share:
Komentar

Berita Terkini