Edukasi Pelajar, Polres Bireuen Tingkatkan Program Saweu Sikula

Editor: Syarkawi author photo


Bireuen - Kepolisian Resor Bireuen terus meningkatkan Program Saweu Sikula (Sambang Sekolah) baik tingkat SMA, SMP dan SD.

Program tersebut digelar dalam rangka menyampaikan imbauan dan Edukasi kepada para pelajar terkait Pesan- pesan Kepolisian dibidang keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., malalui Kasat Binmas Iptu Azharuddin, Senin 27 Mei 2024 mengatakan, kegiatan Saweu Sikula (sambang sekolah) merupakan Program Kapolres Bireuen yang terus ditingkatkan Jajarannya.

Guna menyampaikan edukasi dan imbauan kepada para pelajar, terkait dengan Pesan - pesan Kepolisian dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dilingkungan Pelajar.

"Hari ini senin, kami jajaran Polres Bireuen, Polsek, Polsubsektor dan Pospol, kembali melaksanakan Porgram Saweu Sikula, (Sambang Sekolah) baik tingkat SMA, SMP dan SD, tujuannya adalah guna menyampaikan edukasi dan memberikan Imbauan terkait dengan Pesan- pesan Kepolisian dibidang keamanan dan ketertiban Masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah, seperti aksi kenakalan remaja, Bully, kepatuhan dalam berlalu lintas, pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan aktifitas balap liar, tentunya harapan kita semua adalah pelajar dapat tercegah dari aktifitas yang merugikan dan bertentangan dengan hukum" Ucap lptu Azharuddin.

Sambung Iptu Azharuddin, Kegiatan Savweu sikula tersebut di gelar setiap hari senin, dimana bertepatan dengan pelaksaan Upacara Bendera.

"Kegiatan saweu sikula (sambang sekolah) ini biasanya dihadiri langsung oleh Kapolres Bireuen, Para Kabag atau Kasat, Kapolsek, Kapolsubsektor dan Kapospol, jadi ini sudah menjadi agenda rutin, kami berharap dengan kegiatan ini para pelajar bisa menjadi mitra Polri, jadi Pelopor dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban dilingkungan Sekolah' terang Iptu Azharuddin.

Selama ini, Program Saweu sikula yang digagas Kapolres Bireuen yang terus dilaksanakan, mendapatkan apresiasi dari para Kepala Sekolah, mengingat kehadiran Polri, khususnya jajaran Polres Bireuen sangat berdampak positif terhadap sekolah dan pelajar itu sendiri 2 jam yang lalu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini