IOF Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

Editor: Syarkawi author photo

 IOF Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

Banda AcehIndonesia Off Road Federation (IOF) Pusat menerima penghargaan tertinggi Pemerintah atas kepedulian yang begitu aktif dalam penanggulangan bencana di Indonesia yang diserahkan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Penghargaan disampaikan dalam acara puncak hari ulang tahun ke-20 Tagana 2024 yang bersamaan hari ulang tahun ke-28 Lansia yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Aceh Utara, Kota Lhoksukon.

Penghargaan tertinggi diberikan atas kontribusi dan partisipasi IOF dalam penanggulangan bencana di Indonesia tanpa pamrih diterima langsung tokoh senior Off Road asal Aceh, Musni Haffas (Alex) mewakili Ketua Umum IOF Aceh Mayjen Pol Sambudi Gusdian yang berhalangan hadir.

“Ini merupakan kebangaan dan pengakuan pemerintah atas apa yang telah dilakukan IOF selama ini dalam kontribusinya di banyak bencana yang terjadi di Indonesia,” kata Alex.

Selain itu Alex menjelaskan, dapat dikatakan menjadi catatan sejarah bagi kawan-kawan IOF Rescue dan kegiatan sosial kebencanaan lainnya yang telah merespon dengan cepat dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan IOF peduli bencana dari semua tingkatan dimana selama ini telah banyak menghabiskan waktu, tenaga, pikiran hingga dana yang tak terkira demi panggilan jiwa dan hati nurani,” sambung Alex.

IOF dengan kendaraan offroad segala medan hanya wadah yang terorganisir agar untuk satu tujuan.

Hal itu disampaikan Brigjen Ayi Supriatna saat dikonfirmasi selaku pemegang mandat untuk Aceh yang juga Ketua Pengda IOF Jabar yang sedang bertugas di Aceh.

Ketua Umum IOF Pusat Mayjen Pol Sambudi Gusdian, sangat bangga atas diberikan penghargaan pemerintah ini dimana program IOF Peduli Sosial dan Rescue berjalan dengan baik selama ini.

Bahkan kata Sambudi, di setiap kesempatan baik pada acara pelantikan Ketua Pengda serta kegiatan lain ia tetap fokus mengamanatkan pentingnya peran IOF dalam kebencanaan.

IOF ini selain olahraga prestasi dan hoby dalam offroad juga ajang silaturrahmi. “Terima kasih semua kawan kawan offroad di nusantara atas apa yang kita capai selama ini tidak sia sia semoga IOF mendapat tempat di masyarakat dan menjadi amal bakti kepada Allah SWT,” tutup Sambudi.(InfoPublilk/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini