Penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilbup 2024 di Simeulue

Editor: Syarkawi author photo


Simeulue - Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, dan Dandim 0115/SML, Letkol Kav. Mahdan Almahirsyah, M.Si, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.berlangsung di Pendopo Bupati Simeulue pada tanggal 29 Mei 2024.

 

Pj. Bupati menyatakan bahwa selain Pemilihan Umum, salah satu agenda penting tahun 2024 adalah Pilkada serentak, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dalam konteks ini, menjaga keamanan dan ketertiban acara Pilkada merupakan tanggung jawab bersama.

"Untuk mendukung proses Pilkada yang berkualitas, Pemkab Simeulue telah mengalokasikan anggaran hibah untuk pelaksanaan Pilkada 2024," jelasnya.

Dukungan anggaran tersebut tidak hanya untuk penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue, tetapi juga untuk kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

"Pelaksanaan penandatanganan NPHD hari ini diharapkan akan memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan Kodim 0115 Simeulue, sehingga Pilkada serentak di kabupaten ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman pada semua tahapannya," harap Pj. Bupati.

Sementara itu, Dandim 0115 Simeulue, Letkol. Kav. Mahdan Almahirsyah, M.Si, menyambut baik penandatanganan NPHD ini. Dia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas situasi menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, meskipun diakui bahwa situasi saat ini mulai memanas.

"Kita berharap masalah sekecil apapun harus segera ditangani sehingga Pilkada dapat berjalan dengan damai," tambahnya.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, M.Si., dan Kepala Badan KesbangPol Simeulue, H. Sabu Nasir, S.Ag., M.Si.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini