Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter I Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto foto bersama dengan Pj Gubernur Aceh setelah selesai seremonial pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter I Aceh, di Aula Jeddah, Asrama Haji Embarkasi, Banda Aceh, Rabu (29/05/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM menghadiri pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter I Aceh, di Aula Jeddah, Asrama Haji Embarkasi, Banda Aceh, Rabu (29/05/2024).

Seremonia pelepasan dan keberangkatan JCH kloter I BTJ Kabupaten Aceh Besar dan Sabang berlangsung di Asrama Haji Aceh di Jalan T. Nyak Arief, Banda Aceh. Yang dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami SE M.Si, turut diadi, Irjen Kemenag Dr H Faisal Ali MSi, tim Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dan Forkopimda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, rasa syukur dan kebahagiaan dalam melepas Jamaah Calon Haji Aceh Besar untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah tahun 1445H/2024M.

"Alhamdulillah, kita semua masih diberikan nikmat sehat sehingga dapat hadir dalam acara pelepasan Jamaah Calon Haji yang penuh makna ini," katanya.

Ia melanjutkan, hari ini menjadi momen yang sangat membanggakan, mengingat daftar tunggu haji nasional yang bervariasi antar provinsi.

"Maka untuk itu, keberangkatan para Jamaah Calon Haji dari Aceh Besar ini merupakan anugerah yang patut disyukuri bersama," pintanya.

Ia menyebutkan, untuk jumlah Jamaah Calon Haji yang berangkat dari Kabupaten Aceh Besar sebanyak 408 jamaah. 

"Jamaah tersebut terbagi dalam 2 kloter, untuk kloter I yang akan diberangkatkan pada hari ini tanggal 29 Mei 2024 dengan jumlah 344 JCH, sedangkan sisanya akan bergabung dalam Kloter VI Embarkasi Aceh nantinya," sebut Iswanto.

Selanjutnya Muhammad Iswanto, mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji untuk meluruskan niat dengan fokus untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Tunaikan Ibadah Haji dengan baik yang meliputi Ihram, Wukuf, Tawaf Ifadhah, dan Sai serta perbanyak doa, dzikir, dan ibadah lainnya. Jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan," tuturnya.

Terakhir, Pj Bupati Aceh Besar berharap agar para Jamaah Calon Haji turut mendoakan tanah Aceh Besar menjadi Kabupaten Aceh Besar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

"Saya titip doa kepada Bapak Ibu, doakan semoga Aceh Besar menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun wa Robbun Ghofur, sehingga waktu pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif," pungkas Muhammad Iswanto.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini