Polres Aceh Selatan gelar Razia terpadu dalam rangka Cipta kondisi jelang Pilkada

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan – Personil Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan Razia Terpadu dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang Pilkada serentak 2024 di Jalan T.Cut Ali depan Mako Polres Gampong Lhokbengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, pada hari Selasa 28 Mei 2024 pukul 21.30 sampai 22.30 wib.

Kegiatan Razia Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Kasubagdalops Bagops AKP Syahrul didampingi Perwira Samapta (Pamapta) Ipda Junaidi dengan peserta Personil piket fungsi dan personil Polres Aceh Selatan yang telah diseprinkan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan Kepolisian Razia tersebut guna menjaga kondusifitas serta antisipasi masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Aceh Selatan.

“Sasaran Razia adalah Narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak maupun pengendara yang belum tertib berlalu lintas serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.”Ujar Adam.

Personil melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari.

“Selama kegiatan berlangsung petugas melakukan penindakan berupa Tilang terhadap 7 pengendara yang melanggar lalu lintas, dan tidak ditemukan pengendara yang membawa Narkotika, sajam, senjata Api, bahan peledak ataupun kenderaan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.”Jelas Kasi Humas.

Kegiatan razia cipta kondisi ini akan dilaksanakan secara rutin guna menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Aceh Selatan tetap Kondusif menjelang Pilkada serentak yang tinggal beberapa bulan mendatang.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini