PT PIM dan IPB University Teken Nota Kesepahaman Kerja Sama

Editor: Syarkawi author photo

 PT PIM dan IPB University Teken Nota Kesepahaman Kerja Sama

Meuligoeaceh.com  – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan IPB University.

Acara penandatanganan ini merupakan langkah awal dalam menjalin kerjasama yang komprehensif di bidang pendidikan, penelitian, teknologi, dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

Nota kesepahaman ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh kedua belah pihak guna mendukung kemajuan bersama.

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang strategis yang meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan.

Lalu, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya.

Kemudian, peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Keuangan dan manajemen risiko PT PIM, Eko Setyo Nugroho, dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Dr Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar M.For.Sc, dalam sebuah acara yang berlangsung di IPB University, Bogor.

Eko Setyo Nugroho menyampaikan, kerja sama ini merupakan wujud nyata komitmen PT PIM untuk terus berinovasi dan berkembang melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan terkemuka seperti IPB University.

“Kami percaya bahwa sinergi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat luas,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerja sama dan Alumni IPB, Prof.Dr.Ir.Iskandar Zulkarnaen Siregar, M.For.Sc menambahkan pihaknya sangat antusias dengan kerja sama ini dan berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan industri pupuk nasional melalui penelitian dan inovasi teknologi.

“Kami yakin bahwa kolaborasi dengan PIM akan membuka peluang baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,” katanya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

PT Pupuk Iskandar Muda dan IPB University berkomitmen untuk bekerja sama secara erat dalam mencapai tujuan-tujuan ini, demi kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat. (InfoPublik/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini