Puskesmas Blang Bintang Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran dari Hasil Patungan

Editor: Syarkawi author photo

 Kepala Puskesmas TM Jakfar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Cot Jambo Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (20/05/2024).

KOTA JANTHO - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Blang Bintang menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Cot Jambo, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (20/05/2024).

Kepala Puskesmas Blang Bintang TM Jakfar SKM, mengatakan, bantuan terkumpul merupakan hasil dari patungan para staf, petugas dan PNS yang bekerja di Puskesmas Blang Bintang untuk meringankan beban korban kebakaran.

“Ini bentuk perhatian dari PNS Puskesmas untuk keluarga korban kebakaran. Jadi, mereka berpatungan untuk membantu, ada yang menyumbang baju daster, pakaian sekolah untuk anak korban, sembako dan lain-lain," katanya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan rumah tangga dan sejumlah uang. Diakui, bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban para korban yang saat ini sedang kesusahan.

“Mungkin bantuan yang diberikan ini tidak sebanding dengan kerugian yang diderita para korban kebakaran, tetapi ini merupakan bentuk perhatian kami," sebutnya.

Ia menjelaskan, musibah kebakaran terjadi malam minggu sekitar pukul 03.00 WIB pada tanggal (06/05/2024).

"Tidak ada korban jiwa. Walaupun, pada saat kejadian istri dan anak berada di dalam rumah, tapi mereka bisa menyelamatkan diri, hanya harta benda yang tidak bisa di selamatkan," jelasnya.

Ia berharap, korban tetap tabah untuk menghadapi kejadian ini serta mengambil hikmah dari musibah ini.

"Kita tidak tahu, kapan musibah menimpa kita. Semoga korban diberi keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapinya," pungkas Jakfar.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini