Sambut Hut Bhayangkara 78 Polres Aceh Selatan Gelar Lomba Cerdas Cermat

Editor: Syarkawi author photo

 Tapaktuan – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Bhayangkara 78 tahun 2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar kegiatan Lomba Cerdas cermat.

Kegiatan lomba cerdas cermat dilaksanakan di Aula Bhara Daksa Polres Selatan. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kapolres AKBP Mughi Prasetyo Habrianto.Rabu (22/05/2024).

“Kegiatan lomba cerdas cermat ini memang sengaja dilakukan untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan di bidang Fungsi Tehnis Kepolisian. Saya harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan bekerja selalu membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa artinya kita harus bekerja sesuai dengan Undang-undang, Perkap dan Standar Operasional Prosedur,” tegas Mughi

Tingkatkan kompetensi dalam bekerja, munculkan sosok anggota Polri yang mampu dan mau bekerja, jangan terlena dan putus asa dengan keadaan yang ada, tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri bisa bekerja dalam keadaan apapun.

“Saya juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya lomba cerdas cermat dan saya diharapkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius” tutup Kapolres.

Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh regu dari semua satuan Fungsi (satfung) dan jajaran Polsek, yang mana setiap Satfung dan Polsek masing masing mengikut sertakan perwakilan anggotanya sebanyak 3(tiga) orang sebagai peserta.Akir kegiatan akan diambil sebagai pemenang yaitu juara 1, 2, 3 dan harapan Satu Dua dan tiga.

“Materi yang dilombakan adalah UU No.2 Tahun 2002, Kode Etik Kepolisian, Ilmu Pengetahuan Umum dan Bidang Fungsi Sabhara, Intel, Lalulintas, Serse dan Binmas,” kata Kabag SDM Kompol Eko Yustrianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini