Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Sekda Aceh Tengah Tekankan Pentingnya Transformasi Digital

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon – Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang digelar di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (20/05/2024).

Upacara yang mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Tengah, Kepala SKPK, TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Dishub, ASN Pemkab Aceh Tengah serta para siswa SMA dan SMP sederajat.

Dalam sambutannya, Sekda Subhandhy menekankan pentingnya menjaga semangat kebangkitan yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa. Ia menekankan bahwa, berbeda dengan perjuangan lebih dari seabad lalu, saat ini bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan peluang baru, khususnya kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner dan ini harus diterima serta diimbangi dengan perkembangan zaman saat ini agar tidak tertinggal,” ucapnya.

Sekda Subhandhy juga menekankan bahwa perkembangan teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat. Teknologi, menurutnya, menjadi solusi untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, dan menguasai teknologi berarti menguasai peradaban.

“Kebangkitan nasional merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Pada momen ini, Aceh Tengah harus terus maju menatap ke depan. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” lanjut Sekda Aceh Tengah.

Ia menegaskan bahwa tantangan pembangunan daerah dapat dihadapi bersama melalui dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Peran generasi muda sangat diharapkan untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.

Sekda Subhandhy membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) RI, Budi Arie Setiadi, yang menggarisbawahi pentingnya peran teknologi dalam kemajuan bangsa pada peringatan Harkitnas ke-116 ini.

Upacara yang berlangsung khidmat ini menjadi pengingat bagi seluruh peserta akan pentingnya semangat kebangkitan dan transformasi digital dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Aceh Tengah dan Indonesia secara keseluruhan. []

Share:
Komentar

Berita Terkini