Wardiati Monev Penerimaan Peserta Didik Baru di Sejumlah SD Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banda Aceh Wardiati melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (Monev) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Banda Aceh. Rabu, 29/05/2024.

Mengawali Monev, Wardiati dan rombongan berkunjung ke sekolah SD Muhammadiyah 2 yang beralamat di Jalan. Singgah Mata No.64, Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, dan terakhir yaitu SD Negeri 26 Banda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Wardiati menjelaskan selain kegiatan monitoring dan evaluasi PPDB juga bertujuan untuk silaturrahmi dengan para guru SD di Banda Aceh.

Ia pun menghimbau kepada orang tua dan wali, serta guru-guru di SD dan di Satuan PAUD harus mengikuti ketentuan edaran Kemendikbudristek agar tidak mewajibkan calistung di saat penerimaan murid baru.

“Kita berharap tidak ada lagi kewajiban calistung pada saat penerimaan murid baru untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” katanya.

Istri Pj Wali Kota Banda Aceh ini juga menyebutkan, dalam monev ini juga dipantau awal pengenalan sekolah dua minggu pertama dan harus melakukan pembelajaran berlandaskan enam pondasi.

“Enam pondasi utama yang harus yaitu kematangan emosional, kognitif, keterampilan berbahasa dan sosial, keterampilan perawatan diri, dan mendapat pembelajaran yang bermakna dan positif,” jelas Wardiati.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini