Bakti Kesehatan Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Selatan gelar Donor Darah

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar Bakti Kesehatan dengan melaksanakan Donor Darah di Aula Bhara daksa Polres setempat, Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, PJU Polres , Para Kapolsek jajaran, Bhayangkari Polres Aceh Selatan , Persit Kartika Candra Kirana, Personel Kodim 0107/Asel, Personel Polres Aceh Selatan Serta Tamu undangan yang hadir.

Dalam giat Donor ini berhasil memperoleh sebanyak 39 Kantong darah dari 93 peserta yang ikut.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan personil serta sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan sosial.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Polri dapat terus membangun sinergi yang baik dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait, guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan darah,” ujar Kapolres.

Selama kegiatan, petugas medis dari Rumah Sakit Yulidin away Kabupaten Aceh Selatan memastikan bahwa proses donor darah berlangsung dengan aman dan lancar. Setiap pendonor juga mendapat pemeriksaan kesehatan awal untuk memastikan kelayakan mendonorkan darah.

Polres Aceh Selatan berharap kegiatan ini menunjukan Solidaritas dan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama dan selalu siap memberikan bantuan. Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polri berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini