Dinas Pengairan Aceh Kumpulkan Darah 60 Kantong

Editor: Syarkawi author photo


 

Banda Aceh – Dinas Pengairan Provinsi Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 60 kantong dalam donor darah yang berlangsung di kantor dinas setempat, Kamis (27/6/2024).

Berdasarkan data Sub Bagian Program, Informasi dan Humas Dinas Pengairan Aceh, darah sebanyak 60 kantong itu terkumpul dari para aparatur sipil negara (ASN), tenaga kontrak, staf PNS dan relawan di dinas setempat.

Kepala Dinas Pengairan Aceh melalui Sekretaris Dinas Ir. Rasmalina, MT bersyukur atas capaian tersebut. Donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh ini diikuti antusias oleh para pegawai.

“Alhamdulillah gerakan donor darah yang dicanangkan Pemerintah Aceh ini mencapai target, para pegawai sangat antusias mengikuti aksi sosial ini,” ujar Rasmalina, Kamis (27/6/2024).

Ia mengatakan, pelaksanaan donor darah rutin di lingkungan kerja Dinas Pengairan Aceh merupakan bagian kepedulian bersama untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, sesuai dengan tujuan gerakan donor darah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

Rasmalina menambahkan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang saat melakukan donor darah. Di samping mendapatkan pahala juga manfaat kesehatan.

“Semoga kita semua tetap istiqamah dengan aksi donor darah ini, sehingga tetap berlanjut di masa mendatang,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Rasmalina juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Banda Aceh atas kerjasamanya dalam pelaksanaan aksi sosial itu.

“Semoga dengan adanya tambahan darah di Dinas Pengairan Aceh, dapat memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan darah,” harap Rasmalina. []

Sumber Berita : sudutberita.id

Share:
Komentar

Berita Terkini