IPTU Mulyadi : Cegah Kecelakaan, Sat lantas Polres Bireuen Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Editor: Syarkawi author photo


Bireuen - Dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bireuen melaksanakan pemeriksaan urine bagi sopir angkutan umum di wilayah hukumnya. 

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, ini dilakukan di Terminal tipe B geulumpang payong, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bireuen IPTU Mulyadi,SH.MH. bersama beberapa pejabat dan personel terkait, termasuk - KBO Satlantas Polres Bireuen  - Kabid Darat Dinas Perhubungan Kota Bireuen - Personil Kodim Bireuen - Para Kanit Satlantas Polres Bireuen; - Kepala PT.Jasa Raharja Bireuen - Personil Satlantas Polres Bireuen; - Personil Humas Polres Bireuen; - Kadis Dinas Perhubungan Kabupaten Bireuen; - BNN Kabupaten Bireuen.

kegiatan pengecekan urine dan Ramp Check terhadap 15 Orang supir angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) dengan menggunakan alat One Step Diagnostic Rapid.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua sampel urine tersebut negatif dari zat-zat terlarang, Baik dari Sabu maupun dari ganja.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, S.H,. M.H. melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi,S.H,. M.H. menyatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bireuen.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum bebas dari pengaruh narkoba, sehingga dapat mengemudikan kendaraannya dengan aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya," ungkap Iptu Mulyadi.

Selain pemeriksaan urine, kehadiran polisi di jalan raya juga ditingkatkan guna mengantisipasi kemacetan dan memastikan keselamatan para pengguna jalan. 

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman bagi masyarakat Bireuen.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi pengemudi dalam keadaan tidak sedang dalam pengaruh oleh obat- obatan terlarang yang dapat membahayakan pengemudi dan penumpang serta mewujudkan kamseltibcarlantas di wilkum Polres Bireuen.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini