Kadisdikbud Aceh Besar Pantau Lomba Mewarnai di JSC

Editor: Syarkawi author photo

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi meninjau langsung lomba mewarnai di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Sabtu (1/6/2024).

KOTA JANTHO - Lomba mewarnai yang diikuti puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK), ikut menyemarakkan Expo UMKM di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi meninjau langsung kegiatan tersebut. Ia mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk ajang gembira, juga sekaligus untuk mengasah literasi peserta didik harus dilakukan di sela-sela kegiatan apapun jika dimungkinkan. "Mewarnai itu mengasah literasi para peserta didik, sehingga kegiatan seperti ini harus digalakkan di sela-sela event apapun," harapnya.

Ia juga menambahkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar akan ikut andil berpartisipasi dalam event-event serta juga akan ambil bagian untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan literasi peserta didik.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk ikut meningkatkan literasi sekaligus mengedukasi dan menggalakkan merdeka belajar, maka akan ambil bagian pada event yang dimungkinkan," imbuhnya.

Peringatan HKG  ke-52 di Kabupaten Aceh Besar juga masih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Jantho Ke-40. Beraneka kegiatan akan berlangsung selama 3 (tiga) sejak 30 Mei hingga 1 Juni 2024 yang dipusatkan di Jantho Sport City.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pameran Expo UMKM, lomba pramuka, lomba rangking 1 ASN Aceh Besar, lomba mewarnai, lomba memasak dan peragaan busana muslim, zikir, kegiatan bantuan sosial, aksi donor darah serta performing art and music.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini