Kapolres Aceh Selatan Hadiri Acara Pemberangkatan Jama’ah Haji asal Aceh Selatan secara Simbolis

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Kapolres Aceh Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto menghadiri pelepasan Jama’ah Haji asal Kabupaten Aceh Selatan secara Simbolis bertempat Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Senin, 3Juni 2024 .

Untuk tahun 2024 ini Calon Jemaah Haji Aceh Selatan yang akan ke Tanah Suci sebanyak 148 orang dan rencana akan berangkat pada hari Sabtu (8/06/2024) dari beberapa titik kumpul yaitu Masjid Baiturrahim Kluet Utara, Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan , Masjid Meuligo Sawang, Masjid Al Falah Meukek dan Masjid Ahlu Sunah Waljamaah Labuhan haji.

Dalam pelepasan jama’ah haji secara simbolis ini, sejumlah personel jajaran Kepolisian Resor Aceh Selatan melalukan pengaturan arus lalulintas dan pengamanan di beberapa titik persimpangan sekitaran Masjid Agung Istiqomah.

Kapolres melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto, menyampaikan bahwa pemberangkatan jama’ah haji nantinya direncanakan mendapatkan pengamanan dan pengawalan voreder Satlantas Polres Aceh Selatan , mulai dari pemberangkatan sampai ke embarkasi (Asrama haji) Banda Aceh.

Kepala Kemenag Aceh Selatan Khairul Huda,S.Hi.,M.Si dalam laporannya, menyampaikan bahwa jama’ah haji Kabupaten Aceh Selatan tahun 2024, sebanyak 148, terdiri dari 54 laki-laki dan 94 perempuan.

“Jama’ah calon haji Aceh Selatan masuk embarkasi (asrama haji) pada hari Minggu 09Juni 2024 pukul 08.00 wib dan akan terbang ke Mekkah pada hari Senin tgl 09 Juni 2024 pukul 11.05 WIB menggunakan pesawat GIA no penerbangan GA2112.”Ujar Khairul Huda

Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Aceh Selatan yang akan melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Pergunakanlah waktu selama mengikuti rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdo’a, bersedekah dan tawakal. Yakini didalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata- mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah Swt.” Ucap Cut Syazalisma.

“Jaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima, sehingga fokus dan khusyu’ dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Kami Forkopimda dan seluruh masyarakat Aceh Selatan juga mendo’a kan semoga Alloh memberikan kelancaran dan kesehatan Jama’ah haji ini serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh”tutup Pj. Bupati sembari melepas keberangkatan Secara simbolis.

Dalam kesempatan acara tersebut Kapolres beserta Forkopimda dan undangan lainnya menyalami para jamaah haji serta memberikan ucapan selamat dan doa semoga menjadi haji yg mambrur dan mabruroh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini