Kapolres Aceh Selatan Ikuti Kegiatan Baksos dan Bansos Serentak via Zoom Bersama Kapolri dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto mengikuti kegiatan bakti sosial (Baksos) dan bantuan sosial (Bansos) serentak yang dilaksanakan bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui konferensi video via Zoom. Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al Munawwarah, Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 25 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten III Sdr. Deka Harwinta Zianur, S.H, M.Ikom, Para PJU Polres Aceh Selatan, Keuchik Gampong Lhokbengkuang Sdr. Harmaini, Para Perangkat Gampong Lhokbengkuang, BKM Mesjid Al-Munawwarah Lhok bengkuang Ust. Munawir, dan Masyarakat penerima Bansos.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Kegiatan tersebut meliputi pemberian bantuan sosial berupa sarana kontak untuk Mesjid Al Munawwarah dan paket sembako untuk lima orang masyarakat penerima di masing-masing dusun dalam Gampong Lhok Bengkuang.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama dalam mendukung fasilitas ibadah dan membantu warga yang membutuhkan. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” ujar kapolres.

Keuchik Gampong Lhok Bengkuang menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Aceh Selatan dan seluruh pihak yang terlibat. Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Keuchik.

Selain itu, dalam kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bersama Ibu Ketua Bhayangkari, melepas dan memberangkatkan 30 ribu paket Bansos ke seluruh Indonesia.Bantuan sosial ini adalah wujud dari kehadiran Polri di tengah masyarakat, untuk selalu siap membantu dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan memberikan dukungan moral yang kuat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Melalui kegiatan sosial ini, Polri ingin menunjukkan komitmen mereka dalam melayani dan melindungi masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini