Kapolsek Trumon Timur beserta Tiga Anggotanya Terima Piagam Penghargaan dari Forum Konservasi Leuser (FKL)

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Kapolsek Trumon Timur Polres Aceh Selatan Polda Aceh Iptu Adrizal, S.Pd. bersama tiga anggotanya yaitu Aiptu Mhd. Adlan Rambe, Bripka Zuliandi. S dan Briptu M.Trisno. S menerima piagam penghargaan dari Forum Konservasi Leuser (FKL). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang solid dalam penanganan binatang liar yang dilindungi, seperti gajah dan harimau, yang sering turun ke Gampong Jambo Dalem dan Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 25 Juni 2024.

Penyerahan Piagam penghargaan ini dilaksanakan di Aula Polsek Trumon Timur yang langsung diserahkan oleh Staf FKL Sdr. Bukhari . Dalam sambutannya, staf FKL menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan pendekatan humanis yang dilakukan oleh Kapolsek Trumon Timur dan anggotanya dalam menangani konflik antara manusia dan satwa liar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Trumon Timur dan timnya atas kerjasama yang luar biasa dalam upaya pelestarian satwa liar yang dilindungi. Pendekatan yang dilakukan oleh Kapolsek dan anggotanya telah membantu kami dalam mengatasi masalah ini dengan lebih efektif,” ujar Bukhari.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kapolsek Trumon Timur menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.Dan Kami Polri kususnya Polsek Trumon Timur berkomitmen untuk terus mendukung upaya konservasi dan pelestarian satwa liar. “Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras bersama antara Polri, perangkat Gampong, warga, dan FKL. Kami akan terus berupaya menjaga keseimbangan antara keberlangsungan hidup satwa liar dan keamanan masyarakat,” Ungkap Adrizal

Pendekatan yang dilakukan oleh Kapolsek Trumon Timur melibatkan dialog dan edukasi kepada Staf FKL tentang pentingnya menjaga kelestarian satwa liar yang dilindungi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kerjasama dalam mengatasi masalah satwa liar yang masuk ke pemukiman warga.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polsek Trumon Timur dan seluruh pihak terkait untuk terus bekerja sama dalam menjaga kelestarian satwa liar yang dilindungi dan menciptakan lingkungan yang harmonis antara manusia dan alam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini