Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Simeulue

Editor: Syarkawi author photo


SimeulueDalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024,Penjabat Bupati Ahmadlyah, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pemerintah Kabupaten Simeulue bersama Forkopimda menggelar upacara di halaman Pendopo Bupati Simeulue pada Sabtu (1/6). 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadlyah menyampaikan beberapa poin penting mengenai tantangan bagi seluruh elemen masyarakat dalam merawat Pancasila sebagai ideologi bangsa. Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (RI), Yudian Wahyudi, juga dibacakan.

"Perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan. Masifnya penggunaan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," tandasnya.

Pj. Bupati Ahmadlyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian, terutama dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan kita hadapi dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, bangsa Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotong-royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya. Selamat Hari Lahir Pancasila," imbuhnya.

Setelah agenda seremonial berakhir, Pj. Bupati Simeulue menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh peserta upacara atas suksesnya pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, pantauan Tim Humas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Simeulue di lokasi upacara, menyebutkan bahwa upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini