Pesan Staf Ahli Kemenkumham Saat Buka Monev RKT Triwulan II : Reformasi Birokrasi Harus Berdampak

Editor: Syarkawi author photo


SEMARANG – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Triwulan II (B06) Tahun 2024.

Digelar di PO Hotel, Semarang pada Senin (3/6/2024), kegiatan ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia.

Dalam sambutannya, Asep menekankan bahwa setiap individu pada Kemenkumham harus memastikan birokrasi menjadi lincah dan cepat. 

“Jadi tak hanya lincah dan cepat, tapi juga harus tepat dan akuntabel," ungkap Asep.

Bagi Asep, reformasi birokrasi bukan hanya tumpukan kertas-kertas saja. Sehingga hal terpenting kehadiran reformasi birokrasi harus bisa memberikan dampak untuk kepentingan masyarakat

Seperti yang diketahui, kegiatan ini menghadirkan seluruh perwakilan dari 33 Kantor Wilayah. Adapun perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yaitu Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kasubbag Humas, RB, & TI Ida Meilani, dan Pranata Komputer Ahli Pertama Wahyu Wulan Suciwati.

Selain itu, pembukaan ini juga dihadiri secara virtual dari Ruang Corpu Kemenkumham Aceh. Hadir Kadiv Keimigrasian Ujo Sujoto, Kabag Program dan Humas Mahyadi, dan sejumlah staf lainnya.

Digelar dari tanggal 2-7 Juni 2024, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan memastikan pelaksanaan rencana kerja tahunan reformasi birokrasi pada Unit Eselon I, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM tercapai dengan baik. 

“Dengan tujuan untuk meningkatkan indeks reformasi birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, serta untuk mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi sesuai dengan Road Map Reformasi Birokrasi Nasional,” pungkas Asep.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini