PJ. Bupati Ahmadlyah Peseijuk dan Lepas Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Simeulue

Editor: Syarkawi author photo


Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH,bersama Staf Ahli Bupati dan Forkopimda,foto Bersama dengan rombongan Jama'ah Haji  dalam acara pesijuk dan pelepasan calon jama'ah haji Kabupaten Simeulue berlangsung di Masjid Agung Baiturrahmah Kota Sinabang pada Senin, 03 juni 2024

SimeuluePenjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, didampingi oleh Staf Ahli Bupati dan Forkopimda, menghadiri acara pesijuk dan pelepasan calon jama'ah haji Kabupaten Simeulue Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Baiturrahmah Kota Sinabang pada Senin, 03 juni 2024.

Sebanyak 16 orang calon jamaah haji dari Kabupaten Simeulue, terdiri dari 7 laki-laki dan 9 perempuan, dilepas dalam acara tersebut. Kepala Dinas Syariat Islam, Sahirman, S.Ag., M.Si., menyampaikan bahwa calon jamaah haji termuda adalah Selika Gusti Wiranti (25) asal Kecamatan Simeulue Timur, sedangkan yang tertua adalah Yuerman Aminuddin Rahman (72) asal Kecamatan Simeulue Barat.

Menurut Kadis Syariat Islam, para calon jamaah haji Kabupaten Simeulue akan berangkat menuju Banda Aceh pada Kamis, 6 Juni, dan kemudian menuju Jeddah dengan kelompok terbang (kloter) 12 pada 10 Juni mendatang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadlyah menekankan bahwa kesempatan untuk berangkat haji saat ini tidaklah mudah, memerlukan perjuangan dan waktu yang panjang karena adanya daftar tunggu. "Seluruh jamaah calon haji Kabupaten Simeulue tahun ini tentunya sangat bersyukur karena kesempatan ini akhirnya datang. Semoga mereka dapat menjalankan semua rukun haji dengan baik dan meraih haji yang mabrur, serta kembali ke tanah air dengan selamat," ujarnya.

Ahmadlyah juga mengimbau seluruh jamaah untuk selalu mengikuti petunjuk dan bimbingan dari pendamping dan tim kesehatan. Ia berpesan agar jamaah menjaga adab dan budaya santun, mengingat ibadah haji akan diikuti oleh umat Islam dari berbagai budaya di seluruh dunia.

Pj. Bupati juga meminta doa dari para jamaah agar mendoakan bangsa dan negara Indonesia, khususnya Kabupaten Simeulue, agar selalu dalam lindungan Allah dan mendapatkan keberkahan.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati, para kepala SKPK, dan segenap tamu undangan lainnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini