Pj Bupati Iswanto Serahkan Hadiah Lomba Mewarnai pada Penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM menyerahkan hadiah kepada juara lomba mewarnai pada penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar dalam rangkaian memperingati HUT ke-40 Kota Janto di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024).

KOTA JANTHO - Pada penutupan Bazar UMKM Expo Aceh Besar yang diselenggarakan di Jantho Sport City (JSC), Pj Bupati Aceh Besar, menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba mewarnai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-40 Kota Jantho dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024) malam.

Dalam lomba tersebut, Arshi Halimah dari TK Tunas Bangsa Jantho berhasil meraih Juara 1. Juara 2 diraih oleh Ariqa Saqi yang juga berasal dari TK Tunas Bangsa Jantho. Juara 3 diraih oleh Saila Salsabila dari MIN 20 Aceh Besar. Sementara itu, Juara Harapan 1 diperoleh Fathir Azzani dari SDN Darul Imarah, dan Juara Harapan 2 diraih oleh Nafisah Qairina Zafirah dari PAUD Al Yaqin Lampeuneruet.

Penyerahan hadiah untuk para juara tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pejabat yang hadir Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, Dandim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, serta Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM hadir dalam acara tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kepala OPD, camat se-Aceh Besar, para sponsor serta ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Aceh Besar yang antusias menyaksikan rangkaian kegiatan.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kreativitas dan partisipasi anak-anak dalam lomba mewarnai ini. "Kegiatan ini tidak hanya mengasah kreativitas anak-anak, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan budaya lokal sejak dini. Kami bangga melihat semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh anak-anak kita," ujarnya.

Kegiatan lomba mewarnai ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu dalam rangkaian peringatan HUT Kota Jantho dan HKG TP PKK. Selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan motorik terhadap anak.

Penutupan Bazar UMKM Expo juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, yakni pemutaran video teaser event, tarian Ranup Lampuan dan Gebyar Nusantara yang dibawakan oleh mahasiswi ISBI Aceh, pembacaan ayat suci Al-Quran, doa bersama, showcase busana batik Aceh Besar, pengumuman juara stand terbaik, serta penampilan musik dan artis. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal serta mempererat silaturahmi antar warga.

"Dengan suksesnya acara ini, diharapkan semangat kreativitas dan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan dapat terus ditingkatkan, mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Aceh Besar," Pj Bupati Aceh Besar.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini