Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar Tinjau Posyandu Kayee Lheu

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani foto bersama dengan kader di Posyandu , Gampong Kayee lheu, kecamatan Ingin Jaya, senin (24/06/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Senin (24/06/2024), meninjau langsung penimbangan bayi secara serentak di gedung Posyandu Gampong Kayee lheu kecamatan Ingin Jaya.

Dalam kunjungan tersebut, Cut Rezky berdialog langsung dengan para kader Posyandu Gampong Kayee Lheu terkait pelaksanaan Posyandu dan upaya pencegahan dan pengendalian stunting yang dilakukan selama ini.

Menurut Cut Rezky, rangkaian kunjungan yang gencar dilakukan di Aceh Besar selama ini, bertujuan untuk melakukan penimbangan dan mendata kembali anak-anak yang terindikasi stunting, termasuk juga ibu hamil, calon pengantin (catin), remaja putri dan pengecekan imunisasi.

Pada kesempatan itu, Cut Rezky meminta kepada para kader Posyandu untuk betul-betul memahami tugas dan fungsinya. Selain itu, agar dilakukan dengan benar dan tepat. Supaya hasil pendataan didapat secara objektif dan benar benar sesuai dengan kondisi aslinya.

"Kita mohon agar para kader Posyandu dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik dan melakukan tugas tersebut dengan benar," harap Cut Rezky yang juga Bunda PAUD Aceh Besar.

Dalam kesempatan ini Cut Rezky juga mengajak ibu-ibu Hamil untuk rutin dan teratur memeriksakan kehamilannya dan menjaga kesehatannya dan bayi yang di kandung.

Adapun kegiatan hari ini posyandu desa Kayee lheu melakukan sebanyak 134 balita

Turut hadir dalam Kegiatan ini Kepala Puskesmas Ingin Jaya, Bhabinsa, Keuchik Kayee lheu dan Perangkat Desa.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini