Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Lakukan Intervensi Stunting di Posyandu Gampong Bueng Sidom

Editor: Syarkawi author photo

 Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM berdialog Kader TP PKK dan Petugas Posyandu saat melakukan Intervensi Stunting Posyandu di Gampong Bueng Sidom, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (03/06/2024).

KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP MM, melakukan intervensi stunting di Posyandu Gampong Bueng Sidom, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/6/2024) pagi. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting, serta melakukan pembinaan dalam rangka lomba desa untuk mendukung Gampong Bueng Sidom yang masuk dalam 5 besar lomba desa tingkat provinsi Aceh. Dan akan dinilai pada Senin 10 Mei 2024 pekan mendatang. 

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.I.P. MM mengisi buku tamu saat melakukan Intervensi Stunting Posyandu di Gampong Bueng Sidom, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (03/06/2024).

Pada kesempatan itu, Cut Rezky Handayani juga mengapresiasi kerja keras para kader Posyandu dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan stunting dan persiapan lomba desa. "Masuknya Gampong Bueng Sidom dalam 5 besar lomba desa tingkat Provinsi Aceh merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Kami berharap pembinaan yang dilakukan dapat memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Aceh Besar," ucapnya.

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar menekankan pentingnya penanganan stunting secara maksimal, agar jumlah anak yang teridentifikasi mengalami stunting dapat berkurang. "Kami berharap jumlah anak yang teridentifikasi stunting dapat terus berkurang secara signifikan melalui berbagai intervensi yang dilakukan. Penurunan angka stunting ini merupakan tanggung jawab bersama untuk masa depan generasi kita," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi, Kepala Puskesmas Blang Bintang TM Jakfar SKM, Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan TP PKK Aceh Besar dr Firzalinda MKM, Ketua TP PKK Kecamatan Blang Bintang Nadia Sofyan, kader TP PKK dan Posyandu Gampong Bueng Sidom, petugas kesehatan, serta masyarakat setempat yang turut berperan dalam mendukung upaya penurunan stunting dan persiapan lomba desa. 

Dengan adanya intervensi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di Gampong Bueng Sidom serta meningkatkan semangat masyarakat dalam meraih prestasi di tingkat provinsi.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini