Pj Sekda Simeulue Lakukan Sertijab Camat Simeulue Tengah

Editor: Syarkawi author photo

 

Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Simeulue Tengah dari Indra Gunawan Manaf, SE,(kanan) kepada Heru Mahdani, S. STP, (kiri) pada Senin, 3 Juni 2024, di Aula Sekcam. SimeulueTengah.

SIMEULUE - Penjabat Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, M. Kes, hadiri dan menyaksikan secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) Camat Simeulue Tengah dari Indra Gunawan Manaf, SE, kepada Heru Mahdani, S. STP, pada Senin, 3 Juni 2024, di Aula Sekretariat setempat.

Dalam arahannya, Asludin menekankan pentingnya peran Camat sebagai Pelindung dan Pengayom di wilayah kerjanya. Ia mengingatkan bahwa perilaku dan tindakan seorang camat akan selalu diperhatikan dan diikuti oleh masyarakat setempat. "Tingkat gerak-gerik kita saja diikuti. Oleh karena itu, camat harus bisa memposisikan diri sebagai panutan di tengah masyarakat," ujarnya.

Asludin juga mengingatkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan segera dilaksanakan. Ia mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di Sekretariat Kecamatan Simeulue Tengah, untuk menjaga netralitas dan memberikan edukasi politik yang menyejukkan. "Bukan berarti tidak bisa bicara politik, tetapi jangan menggiring ke satu pasangan calon saja. Berikan edukasi yang sejuk kepada masyarakat," katanya.

Ia juga mengajak semua elemen di Kecamatan Simeulue Tengah untuk bersinergi dalam membangun wilayah tersebut ke arah yang lebih baik.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini