Pj. Sekda Simeulue Resmi Meluncurkan Layanan Pengaduan Digital

Editor: Syarkawi author photo

 Peluncuran 'LAPEG' ditandai dengan pemukulan canang oleh Pj Sekda, didampingi Kadis Kominsa, Misrahudin, SE. oleh Kepala Dinas Pendidikan, Sekdis Pendidikan, perwakilan Cab Din Pendidikan Aceh wilayah Simeulue, di Aula Dinas Pendidikan Kamis, 27 Juni 2024.

SIMEULUE - Penjabat Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, M. Kes, secara resmi meluncurkan Layanan Pengaduan Digital (LAPEG) di Aula Dinas Pendidikan pada Kamis, 27 Juni 2024.

Acara peluncuran LAPEG ditandai dengan pemukulan canang atau Gong kecil oleh Pj Sekda, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Sekdis Pendidikan, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Simeulue, dan Kadis Kominsa, Misrahudin, SE.

Inovasi LAPEG ini merupakan gagasan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Simeulue, Dinul Fahmi, S. Pd, yang merupakan bagian dari upaya perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan di LAN RI Aceh.

Firmanudin, S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan, menyatakan bahwa LAPEG akan mempermudah akses informasi terkait Dinas Pendidikan kepada masyarakat. Ia mendukung penuh gagasan inovatif dari Sekdisdik tersebut.

"Dengan LAPEG, presentasi di LAN RI diharapkan akan menjadi lebih baik. Kami berharap bahwa inisiatif ini akan berkelanjutan untuk kemajuan Dinas Pendidikan," kata Firmanudin.

Pj Sekda Simeulue juga memberikan apresiasi terhadap LAPEG. Ia menyarankan Sekdis Pendidikan untuk melakukan perbaikan pada tampilan aplikasi LAPEG agar lebih menarik bagi penguji di LAN RI.

"Tampilan aplikasi perlu diperbaiki agar menarik minat penguji di LAN RI. Mari kita dukung gagasan Dinul Fahmi ini untuk kemajuan Daerah," ujar Asludin, M. Kes.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini