Pj Sekda Wahyudi Hadiri Apel Peluncuran Tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan Qurban

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Penjabat (Pj) Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi menghadiri apel peluncuran tim bersama pemeriksaan kesehatan hewan qurban, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (11/6/2024).

Apel di pimpin langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami. Turut dihadiri Ketua PDHI Aceh yang juga anggota DPRA Nurdiansyah Alasta, Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli, dan sejumlah Kepala SKPA.

Pj Gubernur Aceh, Bustami dalam sambutannya mengatakan, pemeriksaan kesehatan hewan qurban begitu penting sebagai upaya mencegah penyakit zoonosis. Penyakit zoonosis adalah penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

“Hewan yang sehat bukan hanya menjadi syarat dalam pelaksanaan ibadah kurban, tetapi juga menjamin kualitas daging yang dihasilkan. Dalam konteks agama, kesehatan hewan kurban menjadi fokus utama untuk memastikan kehalalan dan kesucian ibadah kurban kita,” katanya.

Kegiatan pemeriksaan hewan ini, kata Bustami merupakan bukti nyata kepedulian dan kekuatan sinergi antara pemerintah, lembaga akademis, dan masyarakat terhadap kesehatan masyarakat dan kelancaran pelaksanaan ibadah Idul Adha.

“Kepada Tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban, kami berharap agar dapat menjalankan tugas ini dengan profesionalisme tinggi dan penuh tanggung jawab. Kami meyakini bahwa dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kegiatan ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Pj Gubernur.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini