Polres Bener Meriah Gelar Dzikir Akbar HUT Bhayangkara Ke-78 di Masjid Pante Raya

Editor: Syarkawi author photo

 

Redelong - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah diwakili Pj. Sekretaris Daerah, Khairmansyah, S.IP., M.Sc ikuti Dzikir Akbar Polri bersama Masyarakat di Masjid Al-Amilin Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kamis Malam (27/6/2024).

Dzikir Akbar yang di inisiasi oleh Polres Bener Meriah ba'da Isya tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 di Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya, Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya menggelar kegiatan lintas agama dalam perayaan hari jadi Bhayangkara tersebut sebagai upaya peningkatan iman dan taqwa.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga bahkan menyempatkan diri untuk berpamitan kepada seluruh jama'ah yang hadir, mengingat dalam waktu dekat dirinya akan segera berpindah tugas meninggalkan Kabupaten Bener Meriah.

"Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, di setiap perayaan HUT Bhayangkara Kami (Polres Bener Meriah) hampir selalu merangkaikannya dengan agenda lintas agama, yakni pelaksanaan Dzikir Akbar. Tujuannya adalah agar kita bisa mengingatkan sesama, mengajak sesama, untuk semakin gemar mencintai Sunnah Rasul sebagaimana yang diajarkan Nabi Besar kita, Muhammad SAW, dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga kehidupan kita di penuhi dengan Berkah dan Rahmat dari Allah SWT", ujar Kapolres.

Lanjutnya lagi, "Ini mungkin jadi momentum terakhir saya memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Bener Meriah. Di kesempatan ini Saya (Kapolres) ingin berpamitan, karena sudah ada surat tugas kepindahan Saya ke Kabupaten Aceh Utara. Untuk itu, Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf sekiranya di masa jabatan Saya sebagai Kapolres Bener Meriah banyak kesan dan perbuatan yang salah dan keliru", tutupnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih 1 Tahun 2 Bulan menjabat sebagai Kapolres Bener Meriah, Nanang Indra Bakti, salah satu sosok Pejabat yang terkenal aktif dalam berbagai bidang olahraga tersebut juga dikenal intens dan responsif dalam hubungannya bermasyarakat.

Seusai sambutannya malam itu, acara dilanjutkan dengan pemberian Santunan kepada 10 orang Anak Yatim yang ada di wilayah tersebut sebelum akhirnya ditutup dengan Dzikir Akbar dan Tausyiah yang di pimpin oleh Syech Nasir bin Hanafiah.

Tampak hadir dalam kegiatan Dzikir Akbar Polres Bener Meriah bertempat di Masjid Al-Amilin Pante Raya malam itu Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Dandim 0119/BM yang diwakili Kasdim, Danki Brimob, dan Camat Wih Pesam. (Tim ProkopimBM)

Share:
Komentar

Berita Terkini