Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi Sejarah Kepahlawanan KJP.(P) M.Jasin, Ini Tujuannya

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe menggelar sosialisasi Sejarah Kepahlawanan KJP.(P) M.Jasin yang berlangsung di gedung serbaguna Wira Satya Polres Lhokseumawe, Rabu (12/6/2024) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag SDM Polres Lhokseumawe AKP Erpansyah putra, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Zahabi, S.E., M.S.M., Kasubbagdalper Bag SDM Polres Lhokseumawe IPTU Nina Ervianti, S.H., M.H., serta puluhan peserta personel Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kabag SDM AKP Erpansyah Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengangkat sejarah keberanian KJP.(P) M.Jasin sebagai Polisi yang sangat istimewa dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

lebih Lanjut, AKP Erpansyah mengungkapkan  pentingnya meneladani Komjen Pol (P) M. Jasin, yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2015. 

“Beliau adalah polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi satuan elite tertua di Kepolisian RI".ungkapnya.

AKP Erpansyah berharap, dengan adanya sosialisasi  in kita dapat meneladani dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan.

“Ini bukan hanya sebagai pengingat perjuangan polisi di masa silam, tetapi juga sebagai teladan bagi kita terlebih sosok Komjen Pol (P) M. Jasin yang dikenal sederhana bisa lebih kita resapi lagi ”pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini