Sat Lantas Polres Aceh Selatan Gelar Patroli Blue Light untuk Cegah Tindakan Kriminalitas

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Selatan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan patroli blue light. Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindakan kriminalitas serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan lalu lintas, bahaya narkoba, dan kewaspadaan terhadap berita hoax yang dapat memecah belah persatuan masyarakat, Senin. 24 Juni 2024.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari ini difokuskan pada area-area yang rawan tindak kejahatan serta titik-titik strategis yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyampaikan bahwa patroli blue light ini merupakan langkah proaktif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terhindar dari berbagai tindak kriminalitas. Selain itu, kami juga terus mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, menjauhi narkoba, dan tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat,” ujar Adam.

Selain melakukan patroli, personel Sat Lantas juga aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Mereka menghimbau agar pengendara selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, serta tidak menggunakan handphone saat berkendara.

“Tindakan preventif seperti ini sangat penting dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kami juga menekankan bahaya narkoba yang dapat merusak generasi muda dan masa depan bangsa,” tambah Adam.

Dalam himbauannya, Personel Sat Lantas juga mengingatkan masyarakat agar lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi. “Berita hoax bisa sangat merugikan, terutama jika dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum mempercayainya dan menyebarkannya,” jelasnya.

Patroli blue light ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Sat Lantas Polres Aceh Selatan sebagai bagian dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, melalui upaya-upaya preventif ini, masyarakat Aceh Selatan dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih tenang dan aman.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini