Siswa Latja SPN Diingatkan Tidak Melakukan Pelanggaran Sekecil Apapun

Editor: Syarkawi author photo



Redelong – Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti mengingatkan agar siswa SPN Seulawah Polda Aceh yang mengikuti Latihan Kerja (Latja) Diktukba untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

Hal tersebut disampaikan saat menyambut 24 siswa SPN Seulawah Polda Aceh gelombang I Tahun 2024 di polres Bener Meriah Senin (3/6/2024).

Selain itu, ia juga berpesan para siswa untuk tidak bosan untuk terus belajar dan menambah wawasan serta pengalaman, karena Polri dituntut kerja secara profesional.

"Jaga diri baik-baik masih ada beberapa hari menjelang pelantikan, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji, karena akan merugikan diri kalian sendiri,” ujarnya.

Kapolres juga berharap siswa ini dapat menyelesaikan pendidikan sebaik mungkin. “Jadilah kebanggaan bagi keluarga kalian dan kembali ke Lemdik dengan selamat, sehat dan lancar sampai dengan dilantik menjadi anggota Polri," harapnya.

Ia Menjelaskan, latihan kerja itu adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan Pendidikan di mana para siswa nini nantinya akan melaksanakan latihan kerja mulai 3 Juni hingga 4 Juli 2023 di Polres Bener Meriah.

"Latihan kerja ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa secara menyeluruh dalam menghadapi tugas mendatang," kata Nanang.

Ia menambahkan, pelajaran tidak hanya didapat saat pendidikan di SPN, tetapi juga di lapangan atau di tengah masyarakat. “Siswa ini juga akan melaksanakan latihan kerja pada satuan fungsi samapta bidang pengawalan, Patroli, TPTKP, Pengaturan, Tipiring, Laporan Polisi, fungsi teknis Intelkam, Lantas, Binmas, dan Reserse," jelasnya.

Ia juga berharap, melalui latja ini para siswa dapat menjadi Bhayangkara yang andal, tangguh, berpotensi, dan bermoral dalam mengemban amanah kepolisian sebagai pengayom pelindung dan pelayanan masyarakat yang selaras dengan tuntutan masyarakat global. [InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini