Tingkatkan Pengamanan, Dinsos Aceh Gandeng Satpol PP

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh - Dalam rangka memperkuat pengamanan di tempat-tempat penting milik Pemerintah, Dinsos Aceh kembali menerima personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berada di Bawah instansi Satpol PP dan Wilyatul Hisbah Aceh.

Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Umum, Faisal, SH menyebutkan kerjasama itu dimaksud agar dapat memberikan tambahan tenaga pengamanan dan ketertiban dilingkungan Dinas Sosial Aceh. Senin, 21/6/2024 di halaman Dinas.

Dinsos Aceh menurutnya, merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang turut menangani langsung kebutuhan masyarakat sekaligus memberikan pelayanan di tempat, sehingga akan banyak melakukan interaksi dengan banyak orang. Untuk itu diperlukan tambahan personil yang cakap dilapangan.

“Mewakili Pimpinan, saya berterima kasih kepda Satpol PP dan WH Aceh yang telah bekerja sama dan membantu Dinsos Aceh selama ini, terutama dalam penugasan personil di Dinas” ujar Faisal.

Ia menambahkan, demi menjaga kelancaran tugas para personil Satpol PP dan Satpam, dirinya telah menyediakan berbagai fasilitas memadai antara lain, kesiapan alat dan kelengkapan, pos jaga hingga toilet yang representatif.

Sementara itu, Kasie Operasi dan Pengendalian (OPDAL), Tarmizi menyambut baik kolaborasi ini, sebagai bagian dari kepedulian bersama menjaga kemananan dan ketertiban dilingkungan Pemerintah.

Dalam kesempatan itu Tarmizi mengingatkan, kepada para personil agar menjaga nama baik instansi Satpol PP, dengan bekerja sungguh-sungguh dan serius. Serta mengikuti segala aturan berlaku di tempat bertugas.

“Ikuti peraturan dinas sebagaimana mestinya, jaga sikap dan etika, jangan malas-malasan, jaga satuan kita, bikin pimpinan tersenyum, kerja dengan baik menyesuaikan aturan yang ada” tegasnya.

Penyerahan sebanyak 6 anggota Satpol PP dan WH itu berlangsung di halaman Dinsos Aceh, yang turut disaksikan jajaran staf kedua belah pihak dan para petugas satpam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini