Warga Baet Sibreh Antusias Belanja Pangan Murah Pemkab Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 Camat Sukamakmur Azhari SH MSi menyerahkan Pangan Murah secara simbolis kepada warga di Pekarangan Masjid Istiqamah, Gampong Baet Mesjid Kemukiman Sibreh Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, Senin (03/06/2024).

KOTA JANTHO - Warga Gampong Baet Mesjid Kemukiman Sibreh Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, antusias belanja pangan murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar, di Mesjid Pekarangan Masjid Istiqamah, Baet, Senin (3/06/2024).

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi SPi, MM mengungkapkan, masyarakat Gampong Baet sangat antusias untuk memperoleh pangan murah. 

“Kegiatan rutin ini kami gelar untuk stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi, dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar untuk kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Warga Baet Mesjid berbelanja Pangan Murah Pemkab Aceh Besar yang digelar di Pekarangan Masjid Istiqamah, Gampong Baet Mesjid Kemukiman Sibreh Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, Senin (03/06/2024)

Selain itu, Alyadi juga menyampaikan tujuan utama diadakannya pangan murah, yaitu menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah dan langsung dari sumbernya

“Yang jelas persediaan kita sangat cukup dan sangat aman, harga juga masih terkendali. Seperti Bulog tidak hanya menyediakan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) tetapi juga beras premium, masyarakat bisa menikmati dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya. 

Dalam kegiatan pangan murah yang dilaksanakan tersebut, Pemkab menyediakan sejumlah bahan pokok. Diantaranya, beras 5 Kg Rp. 50.000, minyak 2liter Rp. 28.000, gula 2 kg Rp. 29.000 dan telur 1 papan Rp. 47.000. Ada juga cabai merah 1/2 kg Rp. 25.000 dan bawang merah 1/2 kg Rp. 26.000 dan total 1 paket Rp. 205.000.

Sementara itu Kabid Distribusi informasi dan Cadangan Pangan Aceh Besar, Idar Laila, SP MP menyampaikan untuk kecamatan Sukamakmur ada 350 paket yang disediakan. "350 paket ini tentu cukup untuk warga Baet dan sekitarnya," tuturnya.

Mawaddah (42) salah satu warga Baet usai belanja pangan murah tersebut mengaku senang bisa mendapatkan pangan murah ini, yang harganya lebih terjangkau dari biasanya karena telah disubsidi oleh pemerintah. 

"Tadi saya beli gula, minyak dan telur, alhamdulillah harganya lebih terjangkau dengan adanya kegiatan pangan murah ini, semoga sering dilakukan oleh Pemerintah Aceh Besar dan terimakasi kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar," ujarnya.

Hadir pada gelaran pangan murah, pejabat Dinas Pangan Aceh Besar, unsur Bulog Aceh, Camat Suka Makmur, Unsur Forkopimcam Suka Makmur dan perangkat Gampong Baet serta masyarakat.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini